Sabtu, 23 Januari 2010

Hari yang Melelahkan

Pagi aku terlambat bangun, akhirnya tergesa-gesalah aku. Sholat Subuh, masak nasi, mendidihkan air. Dandan pun tergesa-gesa, menyiapkan laptop yang kubawa ke sekolah buat mengajar dengan tampilan power point.
Pukul enam lewat lima puluh menit baru aku dan suami siap berangkat kantor. Karena seingatku aku mengajar jam pertama, aku minta diantar sampai Madukara untung di sana masih mangkal mikrobus yang menuju ke sekolahku.
Di mikrobus aku baru menyadari ternyata telepon genggamku tertinggal.Aku ngobrol dengan penumpang lain Bu Puji guru SD dan pegawai Puskesmas ditingkahi obrolan penumpang lain.
Setengah jam kemudian sampailah mikrobus di depan pintu gerbang sekolah. Aku pun tergesa turun dan masuk ke kantor, lihat jadwal, dan ternyata....mengajar jam kelima dan keenam. Uhhh...lega tak jadi terlambat.
Jadilah aku mengerjakan yang lain, menyusun guru yang akan jadi pengawas silang pada UN Maret nanti.Memperbaiki jadwal pelajaran masih ada yang belum sesuai. Alhamdulillah akhirnya jadwal mengajar beres.
Seusai pelajaran kami pergi ke rumah baru Bu Nurjaenah untuk menjenguk bayi dan menghadiri acara keluarga. Karena ingin cepat sampai jadilah membonceng Bu Asti, padahal bawa 2 tas, tas buku dan tas laptop. Duh berat juga.
Singkat kata kami pun sampai di rumah Bu Nur acara lancar, sayang yang datang tidak banyak.Pulangnya aku sempat lihat Bu Widya yang dadah..dadah dari mikrobus yang ditumpangi. Bu Widya teman seangkatan diterima CPNS tahun 1997. Orangnya cantik, lembut, dan pintar. Karena bus yang ditunggu lama, aku memutuskan mampir ke rumah BU Mis pegawai Perpusda yang kukenal baik. Beliau sangat senang karena aku mau mampir.
Aku pulang naik Bus Maju Makmur yang sebenarnya jurusan Semarang, yang ternyata penumpangnya sangat sedikit. Turun dari bus , turun juga Mbak Mar dari Colt kota, aku pun menyeberang jalan dengannya. Ojek ternyata tidak ada. Mbak Mar bilang" Ayo jalan kaki saja, olah raga" . "Ya deh Mbak" aku pun jalan kaki dengan Mbak Mar. Jarak yang lumayan jauh jadi tak terasa karena sambil ngobrol dengan Mbak Mar.
Sampai rumah baru tersa lelahnya. Uhhh..hari yang melelahkan tapi aku senang hari ini, bagaimana dengan Anda, semoga Anda seperti saya lelah tapi senang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar