Minggu, 08 November 2009

Murah Meriah Boleh Ngutang

Sekolah tempat aku mengajar asyik lho. Udaranya sejuk karena di pegunungan, kalau berangkat persis seperti lagu naik-naik ke puncak gunung, kiri kanan ku lihat saja banyak pohon cemara. Asyik kan serasa piknik setiap hari.
Tempatnya juga lebih tinggi dari jalan raya, jadi seperti vila, itu kata pak Bambang guru SD yang pernah ke sekolahku untuk studi banding perpustakaan.
Murid-muridnya juga baik-baik. Pagi-pagi aku berangkat mereka selalu menyapaku " Selamat pagi, Bu!". Kalau aku pulang mereka bilang" Hati-hati ya, Bu!".
Mereka aktif dan kreatif, tinggal gurunya saja. Kalau mengajar dengan metode bervariasi, menarik, menyenangkan, ya mereka pintar dan nyandak atau memahami pelajaran.
Teman-teman guru juga baik-baik, baik hati, ramah, tidak sombong.
Teman-teman yang sudah pindah mengajar juga masih terkesan dengan SMP N 2 Pagentan, Sekolah tempatku mengabdi itu. Tidak percaya, tanya saja mereka Bu Cahyaning yang sekarang di Semarang, Pak Adi di SMK 2 Bawang, Pak Agus di Boyolali, Bu Patwi di SMP 1 Rakit, Pak Cahyo di SMP Wanadadi 2, Pak Setyo dan Pak Aris di SMP 1 Rakit juga. Pak Faesol di SMP 5 Banjarnegara. Bu Rokhndayani KS di SMP Susukan 2. Jadi ngabsen teman-teman, ya. Siapa tahu mereka baca blog ini.
Di sekolahku ini favorit guru dan murid sama, siapa lagi kalau bukan Mbok Ali si penjual kantin. Kalau istirahat siswa berbondong-bondong ke sana untuk jajan. murah meriah sih, makan kenyang dengan Rp 1000 saja. Guru kalau belum sarapan di rumah yang dicari ya mbok Ali. Ngantuk minta kopi atau teh, ya ke sana. Kalau sedang malas bawa duit, boleh ngutang. Asyik kan sudah murah boleh ngutang!
Tidak percaya , datang saja dan buktikan sendiri!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar